Lusiana

Guru SMPN 5 Kota Tangerang Selatan...

Selengkapnya

Indahnya Berbagi

Salah satu kegiatan rutin yang selalu dilakukan di SMPN 5 Kota Tangerang Selatan adalah gebyar Muharram yang biasanya diisi dengan tausiah serta pemberian santunan kepada siswa siswi yang yatim atau piatu.

Acara pada hari ini,11 Muharram 1440 H diawali dng pembacaan surah Yasin yg di pimpin oleh Ust. Taufikurrahman, M. Si. Selanjutnya pembukaan dan arahan dari kepala sekolah yaitu bapak Drs. Muslih, M. Pd. Dalam arahannya beliau memotivasi siswa agar turut berperan aktif mendukung kegiatan sekolah serta turut menjaga fasilitas sekolah dng baik .

Arahan yg kedua yaitu dari Ketua komite SMPN 5 Kota Tangerang Selatan bapak Makum Sagita M. Si yg memberi perhatian besar kpd siswa siswi dan terus memberikan dukungan agar sekolah ini menjadi lebih baik lagi.

Tausiah pada kesempatan ini diisi oleh seorang ustad yg sudah memiliki jam terbang cukup banyak di televisi. Beliau adalah Ust. M. Syarifudin. S. Pdi atau dikenal dng ust Pasya. Gaya penyampaiannya yg menarik membuat seluruh siswa dan guru tidak bisa memalingkan wajah. Beliau menyampaikan bahwa dng momentum tahun baru Hijriah yang harus kita lakukan adalah :

1.Evaluasi diri

2.Berubah menjadi lebih baik

3. Mencintai amal kebaikan

Beliau juga berpesan agar kami senantiasa menanamkan akhlak di atas ilmu.. Karena mudah utk mjd pintar tapi sulit utk mjd benar

Akhirnya tiba saat pemberian santunan kepada 87 org siswa siswi dari kls 7 hingga 9 dipimpin oleh Ust. Solekhan S. Ag dan di dampingi ibu Hj Nurlaela serta ibu Sri ikayati selaku panitia kegiatan. . Semoga apa yg telah kita berikan dengan keikhlasan dapat bermanfaat bagi mereka. Aamiin..

Penghujung acara ditutup dng doa yg dipimpin oleh Ust Jaelani, S. Ag

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bagus bu, liputa/ reportase kegiatan sekolah yang layak dipublikasikan. Cuma, jangan disingkat ya bu pada kata-kata (yg, mjd, pd, dg, org, utk, kpd), agar yang baca lebih nyaman. Juga dalam menulis perincian yang pendek, sebaiknya menggunakan tanda koma saja. Oke, salam kenal dan salam literasi dari Wonosobo.

21 Sep
Balas

Alhamdulillah.. Terimakasih untuk masukannya yang sangat berharga bunda.. Salam kenal dari saya.Keinginan sudah lama ingin menulis tapi kurang percaya diri .

21 Sep

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali